GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Cegah Gangguan Kamtib dan Over Kapasitas, Lapas Amuntai Mutasi Lima WBP ke Lapas Perempuan Martapura

Cegah Gangguan Kamtib dan Over Kapasitas, Lapas Amuntai Mutasi Lima WBP ke Lapas Perempuan Martapura
Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Amuntai kembali melakukan mutasi warga binaan pemasyarakatan yang sudah berstatus hukum tetap. Kali ini berjumlah 5 orang WBP Wanita di pindahkan ke Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Jumat (10/11/2023).

Mutasi ini bertujuan untuk meminimalisir over kapasitas serta potensi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib). Tampak Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan,Yandi Perdana memimpin langsung kegiatan ini dengan pengawasan ketat yang dilakukan oleh Satuan Pengamanan. 

“Dalam rangka mengurangi over kapasitas di Lapas Kelas IIB Amuntai serta untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban sebagai langkah deteksi dini, maka perlu di adakan mutasi WBP yang dalam hal ini, mutasi lima orang wanita ke Lapas Perempuan Martapura dengan pidana yang telah inkrah” ungkap Ka.KPLP, Yandi.

Sebelum memberangkatkan lima orang warga binaan yang di mutasi, Kasiminkabtib yaitu Robby memperikan pengerahan terhadap 5 orang WBP sebelum di mutasi. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi dari registrasi warga binaan tersebut, dilanjutkan dengan pemanggilan WBP yang akan di mutasi dan dilanjutkan dengan penggeledahan badan serta pemasangan borgol.

Tepat pukul 07.30 WITA, rombongan WBP yang dipindahkan berangkat dengan menggunakan transpas bersama pengawalan ketat oleh petugas Lapas Amuntai. Kemudian tiba dan disambut dari pihak Lapas Perempuan sekitar pukul 11.00 WITA.

Kontributor: Lapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.