GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Bertolak Ke Bali, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hadiri Rakornis Pelayanan Hukum AHU

Wartanesia - Usai melaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Jakarta, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar hadiri rakornis terkait Pelayanan Hukum Administrasi Hukum Umum (AHU) di Bali, Rabu, (29/11/2023).

Digelar di Hotel Grand Hyatt, kegiatan yang digelar oleh Direktorat Jenderal AHU tersebut dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 29 November hingga tanggal 01 Desember 2023 serta turut dihadiri oleh seluruh perwakilan Kantor Wilayah di seluruh Indonesia.

Didampingi oleh pelaksana harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Herlina dan Kepala Subbidang AHU, Indra DS. Gommo, Kakanwil Hermansyah pun menyambut baik atas gelaran yang menurutnya sangat penting tersebut.

Kakanwil yang juga baru saja dilantik secara resmi sebagai Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) 2021-2024 dan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) 2022-2025 juga menegaskan akan senantiasa mendukung segala program pelayanan hukum yang dicanangkan oleh Ditjen AHU.
“Sangat baik, tentunya kita berharap rakornis ini dapat menghasilkan rencana program yang memberi dampak positif bagi kemajuan Kemenkumham,” kata Kakanwil.

Kegiatan itu pun dipimpin oleh Direktur Jenderal AHU, Cahyo R. Muzhar, ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenkumham di wilayah yang telah turut andil menyukseskan berbagai kegiatan internasional yang dilakukan oleh Ditjen AHU.

“Dirjen AHU terlibat dalam mendukung keberhasilan indonesia menjadi anggota Financial Action Task Force (FATF) hingga menyelenggarakan sejumlah event internasional seperti The 4th Asean Senior Law Official Meeting (ASLOM) Working Group Mewting on The ASEAN Extradition Treaty dan terakhir The 61st Annual Session of Asia-Africa Legal Conveltqtive Organization  (AALCO). Dengan menjadi anggota FATF Pemerintah RI masih memiliki pekerjaan rumah yang harus ditindaklanjuti, sejumlah implementasi kebijakan yang sudah dilakukan tetap harus kita tingkatkan,” tutup Dirjen AHU.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.