GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Hari Kesaktian Pancasila, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Bulatkan Tekad Bersama Jaga Keutuhan NKRI

 Hari Kesaktian Pancasila, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Bulatkan Tekad Bersama Jaga Keutuhan NKRI

Palu_Peringati hari kesaktian pancasila dengan menggelar upacara bendera, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) bulatkan tekad bersama jaga keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dilaksanakan di Lapangan Upacara Kanwil, prosesi yang penuh rasa khidmat tersebut dipimpin oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir serta turut dihadiri oleh para kepala divisi, pejabat administrator dan pengawas, pejabat fungsional tertentu dan umum serta para pegawai pemerintah non pegawai negeri.

Dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”, seluruh jajaran Kanwil dengan lantang berikrar dan berkomitmen bersama menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI yang dilandasi dengan semangat aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam setiap lini kehidupannya. 

Sementara itu, Kakanwil Budi Argap Situngkir yang  juga diketahui baru saja mendapatkan amanah baru sebagai Kakanwil Kemenkumham Riau sejak Senin, 25 September 2023 kemarin juga turut membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, amanat tersebut menegaskan bahwa seluruh jajaran Kemenkumham mesti menjadi pionir dalam perekat kebersamaan diantara anak bangsa.

“Maknai kesaktian Pancasila dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme mulai dari diri sendiri, Pancasila membuat perbedaan menjadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan dan Pancasila itu menyatukan perbedaan,” kata Kakanwil membacakan amanat Menkumham, Senin, (2/10/2023) pagi.

Tidak hanya itu, diakhir amanat serta pengabdiannya di Kanwil Sulteng, Kakanwil Budi pun berharap agar semangat kebersamaan dan sikap gotong royong yang telah dilakukan oleh seluruh keluarga besar Kanwil Kemenkumham Sulteng senantiasa dipertahankan serta tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian menyikapi gejolak tahun politik yang sangat rentan mengancam stabilitas keamanan dan ketertiban.

“Secara pribadi, kami sangat bahagia dengan sikap kebersamaan yang telah kita lakukan bersama, mari terus memupuknya dengan sebaik-baiknya, sebagaimana arahan Bapak Menteri Yasonna, sudah sepatutnya kita menjadi penyejuk ditengah gejolak tahun politik yang akan datang, kita harus bisa pastikan bangsa kita tidak tercerai-berai,” pungkasnya.

Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.