GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Dinas Kesehatan Tanah Laut Lakukan Fogging di Rutan Pelaihari untuk Cegah Penyebaran DBD

Dinas Kesehatan Tanah Laut Lakukan Fogging di Rutan Pelaihari untuk Cegah Penyebaran DBD

Pelaihari, INFO_PAS - Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) melakukan kegiatan fogging di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari, selasa (24/10).

Fogging ini bertujuan untuk membunuh nyamuk, khususnya yang menjadi pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging merupakan metode pengendalian vektor yang efektif dalam memerangi penyebaran penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pencegahan dan kontrol DBD di wilayah Tanah Laut.

Fogging dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang mengaburkan cairan insektisida ke udara. Cairan ini efektif membunuh nyamuk dewasa serta mencegah perkembangbiakan larva, sehingga dapat mengurangi potensi penularan DBD.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Fahrurrazi, menyatakan bahwa tindakan fogging ini merupakan langkah proaktif dalam menjaga kesehatan para Warga Binaan. Selain itu, ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang dapat terkena dampak dari penyebaran penyakit DBD.“kegiatan fogging ini merupakan bagian dari komitmen pihak Rutan Pelaihari untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan para WBP” ujar Fahrurrazi

“upaya ini juga diharapkan dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap penyebaran penyakit di dalam lingkungan sekitar” Tambah Fahrurrazi.

Upaya pencegahan seperti fogging menjadi sangat penting mengingat peningkatan kasus DBD di beberapa wilayah. Diharapkan dengan kegiatan ini, risiko penularan penyakit dapat ditekan dan kesehatan para Warga Binaan serta petugas di Rutan Pelaihari dapat terjaga dengan baik.

Komentar0

Type above and press Enter to search.