GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Pentingnya Manajemen Talenta Pengembangan Kompetensi, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Ujian Kompetensi

Pentingnya Manajemen Talenta Pengembangan Kompetensi, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Ujian Kompetensi

PALU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir ikuti langsung kegiatan Ujian Kompetensi (UKOM) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham R.I., Selasa (12/09).

Pada Kanwil Kemenkumham Sulteng Kegiatan tersebut diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir serta 1 orang pejabat dari Kantor Imigrasi Kelas I Palu. Dalam kegiatan turut hadir Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran untuk meninjau langsung pelaksanaan ujian tersebut.

Sesuai Surat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum Dan HAM No. SDM.4-SM.06.03-361 Penilaian Kompetensi untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilaksanakan dari ruang kerja masing-masing sedangkan Penilaian Kompetensi untuk Jabatan Administrasi dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah.

Membuka kegiatan, Iwan menyampaikan bahwa BPSDM memiliki tugas pokok dan fungsi, namun ketika bicara pengembangan kompetensi maka ini adalah tanggung jawab bersama sebagai ASN di Kemenkumham. "Kuncinya ada di tangan kita semua," tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, Kemenkumham telah menerapkan Manajemen Talenta dimana didalamnya terdapat merit sistem dan didalam merit sistem tersebut ada tiga hal yaitu kualifikasi, kinerja dan kompetensi. “Yang menjadi tanggung jawab BPSDM dan kita semua adalah peningkatan kompetensi SDM tersebut,” pungkasnya. 

(HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)

Komentar0

Type above and press Enter to search.