GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Pastikan Program P2HAM Berjalan Lancar, Tim Pemajuan HAM Kanwil Kemenkumham Sulteng Lakukan Pendampingan di LPKA Palu

 Pastikan Program P2HAM Berjalan Lancar, Tim Pemajuan HAM Kanwil Kemenkumham Sulteng Lakukan Pendampingan di LPKA Palu

Palu_Pastikan program Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) berjalan lancar, tim pemajuan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) lakukan pendampingan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Selasa, (19/9) pagi.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Subbidang Pemajuan HAM Suzana Eva Silo tersebut disambut langsung oleh Pelaksana Harian Kepala LPKA Palu Muhammad Anis bersama Kepala Urusan Kepegawaian I Putu Busana.

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam menyukseskan program P2HAM yang tujuannya sendiri adalah untuk memastikan setiap pelayanan publik yang tersedia dalam setiap satuan kerja jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng telah terlaksana dengan baik.

“Kita terus berkomitmen untuk menyukseskan P2HAM, ini merupakan sebuah kewajiban bagi kita agar menghadirkan pelayanan publik yang berkeadilan, tidak diskriminasi dan berkepastian hukum kepada seluruh masyarakat,” kata Suzana.

Lebih lanjut, tim itu pun turut melakukan pengecekan berbagai fasilitas penunjang pelayanan yang ada di LPKA Palu dari ruangan laktasi, toilet, ruang pelayanan hingga pojok bermain anak.

“Sejauh ini, cukup baik namun sebagai komitmen kita bersama pimpinan, pembenahan terus kita lakukan bersama, yang pada intinya kepuasan dari masyarakatlah yang menjadi tujuan kita,” tambahnya.

Sementara itu, Plh. Kepala LPKA Palu pun berterima kasih atas pendampingan tersebut, ia menilai akan terus melakukan pembenahan dalam setiap fasilitas serta budaya pelayanan yang berbasis P2HAM.

“Kita mau mempertahankan predikat satuan kerja berbasis ham yang pernah kami raih,” ujar Anis.

Diketahui, Kanwil Kemenkumham Sulteng yang saat ini dipimpin oleh Budi Argap Situngkir terus melakukan pembaharuan dalam berbagai pelayanan, terbukti bukan hanya penyempurnaan fasilitas layanan ramah HAM atau P2HAM secara internal, kolaborasi bersama Pemerintah Daerah setempat pun digaungkan dengan didasari oleh program Sipeduli HAM yang beresensi jelas untuk menyukseskan program P5HAM atau penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM dyang tersebut di Kabupaten/ Kota di Sulawesi Tengah.

“Bukan disini saja, bersama Pemerintah Daerah setempat juga kita mau pemajuan HAM sukses di Sulawesi Tengah ini,” pungkasnya.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.