GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Ikuti Pelatihan MC & Protokol Gelombang II 2023, Kumham Sulteng Raih Juara Pertama

 Ikuti Pelatihan MC & Protokol Gelombang II 2023, Kumham Sulteng Raih Juara Pertama

BOGOR – Dalam rangka meningkatkan kemampuan memandu acara (MC), Kehumasan dan Keprotokoleran, Sekertariat Jenderal Kemenkumham R.I. melalui Biro Kepegawaian menggelar kegiatan Pelatihan Master of Ceremony (MC) Gelombang II Tahun Anggaran 2023.

Diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari perwakilan seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham, kegiatan tersebut membahas tuntas materi yang harus dikuasi oleh seorang ‘Master of Ceremony’ mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga berakhirnya acara.

Dalam kegiatan tersebut, Kanwil Kemenkumham Sulteng menugaskan salah satu MC terbaiknya yaitu Muhammad Arifandi, Staff pada Sub Bagian Humas, RB dan TI yang berhasil meraih peringkat pertama dalam Pelatihan MC dan Protokol tersebut.

Tolak ukur suksesnya sebuah acara dapat ditentukan dari adanya peran MC dalam menyampaikan acaranya dan membuat ketertarikan tersendiri kepada khalayak. Sehingga tugas MC memang tidak dapat dilihat sebelah mata.

Sebuah rangkaian acara akan kurang baik dan menarik apabila MC tidak mampu membawanya secara baik sehingga acara yang dibawakan oleh MC akan dinilai tidak sempurna. Dengan demikian kemampuan seorang MC benar-benar diperhatikan dalam sebuah acara.

Komentar0

Type above and press Enter to search.