GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Siap Menuju WBK, Tim Inspektorat Jenderal Kunjungi Lapas Amuntai

 Siap Menuju WBK, Tim Inspektorat Jenderal Kunjungi Lapas Amuntai

Amuntai, Humas_Info – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai kedatangan  Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham dalam rangka kegiatan evaluasi lapangan satuan kerja usulan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) didampingi tiga orang perwakilan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel pada Selasa, (29/08/2023).

Lapas Amuntai menyambut kedatangan tim tersebut dengan yel-yel yang dipimpin langsung oleh Jupri selaku Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai. Selanjutnya, Kepala Lapas Amuntai mengajak Tim Itjen berkeliling area pelayanan Lapas Kelas IIB Amuntai.

Pada ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Tim Itjen melihat langsung proses Layanan Kunjungan dan Titipan dimulai dari pengecekan mesin Self Service hingga pengisian Survei oleh Masyarakat. 

Kemudian Tim Itjen bertanya kepada Duta Layanan Lapas Kelas IIB Amuntai terkait apa saja dan bagaimana proses pelayanan yang ada di Lapas Kelas IIB Amuntai. Tim Itjen kemudian melakukan dialog secara langsung kepada masyarakat yang berkunjung terkait pelayanan dan kepuasan layanan di Lapas Kelas IIB Amuntai.

Setelah itu, Kalapas menjelaskan terkait sarana dan prasarana pelayanan area sentral depan yang ada di Lapas Kelas IIB Amuntai  dimulai dari kursi tunggu prioritas, jalur khusus prioritas, dll. 

Kalapas mengajak para Tim Itjen masuk ke dalam untuk melihat area keterampilan WBP Lapas Amuntai seperti ukiran kayu, bingkai figura dan rak besi hasil dari kegiatan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Lapas Amuntai. Tim Itjen juga melihat Ruang Kegiatan Kerja WBP dan Blok Hunian WBP wanita dan berinteraksi langsung kepada WBP wanita.

Tim Itjen juga melihat ruangan khusus perawatan kesehatan WBP Lapas Kelas IIB Amuntai dan melihat langsung proses yang berjalan.

Tim Itjen juga melakukan wawancara kepada pegawai terkait  inovasi layanan di Lapas Kelas IIB Amuntai seperti Fortal Layangan, Whatsapp SILA dan JEBOL.

Kalapas Amuntai, Jupri, berharap dengan adanya Kunjungan Tim Itjen ini setelah melakukan observasi lapangan terkait inovasi layanan, sarana dan prasarana serta sistem kerja pegawai membuat Lapas Amuntai lolos dalam tahapan seleksi Menuju Wilayah Bebas Korupsi.


(Humas Lapas Amuntai)

Komentar0

Type above and press Enter to search.