GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Banjarmasin Menggelar Pekan Olahraga dan Seni Meriahkan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika

 Lapas Banjarmasin Menggelar Pekan Olahraga dan Seni Meriahkan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika

Banjarmasin, Humas (08/08) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjarmasin dengan semangat yang penuh dan penuh kreativitas telah membuka Pekan Olahraga dan Seni guna merayakan peringatan Hari Dharma Karya Dhika. Acara ini merupakan upaya Lapas Banjarmasin untuk memberikan suasana yang berbeda serta memberikan pengalaman yang positif bagi narapidana, pegawai lapas.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung hari ini, Kepala Lapas Banjarmasin, Bapak Herliadi, menyampaikan betapa pentingnya melibatkan narapidana dalam kegiatan-kegiatan positif. "Melalui Pekan Olahraga dan Seni ini, kami ingin menunjukkan bahwa di dalam lapas juga ada potensi besar yang dapat dikembangkan," ujarnya. 

Pekan Olahraga dan Seni ini menghadirkan berbagai cabang olahraga seperti sepak bola, voli, bulu tangkis, catur dan lain sebagainya. Narapidana dari berbagai unit di lapas ini bergabung dalam tim-tim yang kompetitif dan semangat, menghadirkan semangat kompetisi yang sehat dalam suasana yang positif.

Tidak hanya itu, aspek seni juga diangkat dalam acara ini. Galeri seni dengan karya-karya narapidana telah dibuka untuk umum. Karya-karya tersebut tidak hanya mencerminkan bakat seni yang dimiliki, tetapi juga menjadi wadah ekspresi yang positif bagi mereka. 

Selain memberikan hiburan dan kesempatan untuk berkreasi, acara ini juga bertujuan untuk memupuk nilai-nilai positif serta meningkatkan kualitas hidup narapidana. Lapas Banjarmasin berharap bahwa melalui kegiatan ini, narapidana dapat merasa diterima kembali dalam masyarakat dan memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan serta potensi mereka.

Acara ini bukan hanya tentang peringatan Hari Dharma Karya Dhika, tetapi juga tentang memberikan kesempatan kedua bagi narapidana untuk tumbuh dan berkembang secara positif. Lapas Banjarmasin berkomitmen untuk terus melibatkan narapidana dalam kegiatan-kegiatan positif yang dapat membantu mereka mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan lebih baik.

Komentar0

Type above and press Enter to search.