GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Gelar Fashion Show Baju Adat Tradisional di HUT RI Ke-78, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Ajak Jajaran Cintai Budaya Indonesia

 Gelar Fashion Show Baju Adat Tradisional di HUT RI Ke-78, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Ajak Jajaran Cintai Budaya Indonesia

PALU_Gelar Fashion Show Baju Adat Tradisional di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Budi Argap Situngkir ajak seluruh jajaran cintai budaya Indonesia, Kamis, (17/8) pagi.

“Kemerdekaan ini bukan hanya mengisyaratkan kita semua untuk bersatu bersama. Namun, juga penting agar kita sama-sama memajukan bangsa ini dengan bangga dan mencintai produk lokal kita,” ungkap Kakanwil saat menyaksikan kegiatan Fashion Show.

Dalam kesempatan tersebut, dengan didampingi oleh sang istri Ny. dr. Monalisa Manik serta para Kepala Divisi dan para Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palu, Kakanwil turut menilai secara detail setiap kostum yang dikenakan oleh para peserta.

Alhasil, total 25 peserta berhasil masuk kedalam penilaian terbaiknya yang didalam terdapat pakaian adat perwakilan dari setiap pulau di Indonesia.

“Kami tidak sangka, antusias dari seluruh peserta sangat luar biasa. Inilah yang harus kita pertahankan. Bahwa sebagai anak bangsa kita mampu bangga apa yang menjadi warisan leluhur,”tambahnya.

Senada, Ny. dr. Monalisa Manik yang juga selaku ketua penasihat Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Sulteng juga mengapresiasi atas antusias dari para peserta, ia meminta agar suka cita yang terlihat tersebut dapat diimplementasikan dalam mendukung budaya kerja yang prima.

“Semoga suka cita ini berdampak juga bagi suksesnya budaya kerja yang kita bangun bersama. Peran kita semua sangatlah penting. Mari kita sukseskan bersama,” imbuhnya.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.