GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Bangun Jiwa Mandiri, Warga Binaan Terampil Bercocok Tanam Metode Hydroponik

Bangun Jiwa Mandiri, Warga Binaan Terampil Bercocok Tanam Metode Hydroponik

Banjarmasin,Humas (14/08)  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan terus dorong pembinaan kemandirian kepada warga binaan pemasyarakatan, warga binaan Pemasyarakatan bercocok tanam dengan system Hidroponik di Lapas Banjarmasin.

Selalu aktif , inovasi, dan kreatif dalam mewujudkan pembinaan dan pelayanan prima kepada warga binaan dan masyarakat Lapas Banjarmasin memanfaatkan ruang dan lahan terbatas untuk memaksimalkan pembinaan dengan dijadikan ruang untuk berocock tanam dengan system hidrponik. 

Herliadi selaku Kalapas Banjarmasin menyampaikan bahwa warga binaan Lapas Banjarmasin di berikan pembinaan berocok tanam dengan berbagai macam jenis tumbuhan.

Ini merupakan upaya Lapas Banjarmasin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat warga binaan pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin dibina dan dibimbing memiliki keterampilan dan kemandirian 

Berbagai jenis tanaman di tanam pada kegiatan kemandirian ini diantaranya tanaman sawi, kangkong, kacang kedelei dan lain lain.

Adapun hasil panen perkebunan ini akan didistribusikan dan dikelola kepada Lapas Banjarmasin untuk dibeli pihak ketiga selanjutnya pemasukan akan didistibusikan untuk pembinaan WBP Lapas Banjarmasin.

harapannya melalui kegiatan ini WBP agar memiliki kemandirian dan keterampilan bercocok tanam sehingga siap membaur dengan masyarakat setelah selesai menjalani pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin.

Komentar0

Type above and press Enter to search.