GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Amuntai Lakukan Pengamanan Kepada WBP di Rumah Sakit Pambalah Batung

 Lapas Amuntai Lakukan Pengamanan Kepada WBP di Rumah Sakit Pambalah Batung

Amuntai_Humas, Info - Petugas Lapas Amuntai tengah melakukan pengawalan terhadap satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Amuntai yang sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Pambalah Batung, Kota Amuntai.

Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Jupri,  menjelaskan pengontrolan dan pengecekan wajib dilakukan guna memastikan kondisi WBP yang sedang dirawat di rumah sakit, khususnya memastikan sejauhmana perkembangan perawatan medis yang sedang dijalani serta memastikan kesiapsiagaan petugas yang berjaga di rumah sakit benar-benar dalam keadaan baik dan tetap siaga.

“Saya berharap agar pengamanan benar-benar dilakukan dalam keadaan siapsiaga dan selalu waspada jangan-jangan karena gangguan kamtib tidak hanya bisa terjadi di dalam Lapas, tetapi juga bisa terjadi di luar Lapas apabila tidak ada kesiapsiagaan petugas dalam melakukan pengawalan,” ucap Jupri.

Kontrol terhadap WBP pun terus dilakukan merujuk pada Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan pada Lapas dan Rutan guna mencegah pelarian ataupun berbagai potensi yang dapat menimbulkan gangguan kamtib.

Ia menjelaskan para petugas telah dibekali berbagai ilmu dalam mengawal WBP. Apalagi, mengawal WBP memiliki tanggung jawab besar karena memiliki risiko yang juga besar. Oleh karena itu, Ia berharap agar para petugas yang melakukan pengawalan selau menjaga kesehatan dengan baik, patuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker saat bertugas, dan selalu waspada.


(Tim Humas Lapas Amuntai)

Komentar0

Type above and press Enter to search.