GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Semarakkan Tajemtra 2022, PMI Terjunkan 46 Peserta dan 10 Tim Medis

 

Grup PMI Jember Berpartisipasi Dalam Tajemtra 2022 

Tiga pilar (Pengurus, Pegawai, Relawan) PMI Kabupaten Jember Kompak ikut  semarakkan Lomba Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra). 

Start Alun-Alun Tanggul finish di Alun-alun Jember. Tajemtra  acara rutin tiap tahun yang  digelar Pemerintah Kabupaten Jember di penghujung akhir tahun, Sabtu 17 Desember 2022.

PMI Jember ikut berpartisipasi mendukung kesuksesan Tajemtra  2022 dengan menerjunkan 46 orang sebagai peserta dan 10 petugas kesehatan. 

"Selain sebagai peserta, PMI buka dua posko kesehatan yaitu layanan mobile dengan gunakan ambulan dan bloodjet yang akan mengawal peserta dari start hingga finish.

Posko kedua berada di Klinik Pratama PMI Jember di Jalan Brawijaya nomor 61 A Jubung, 300 meter timur terminal Tawangalun Sukorambi. 

"Tim kesehatan (dokter, perawat dan relawan) yang telah dilengkapi armada ambulans, 1 unit bloodjet, dan obat obatan akan berkolaborasi dengan tim kesehatan Dinas Kesehatan Jember," ujar Rupiyanto, SP, Kepala Markas PMI Kabupaten Jember.

Tim tajemtra PMI langsung dipimpin ketua PMI Kabupaten Jember, Dr H. Moh Thamrin SE, MM.

Dia menuturkan tiga pilar PMI dari unsur pengurus, pegawai dan relawan akan ikut jalan kaki sambil membantu peserta lainnya apabila  mengalami gangguan kesehatan di jalan.

"PMI ingin ikut memeriahkan sekaligus berpartisipasi dalam kegiatan tahunan Tajemtra yang sudah menjadi ikon Kabupaten Jember,"  tutur Dr Moh Thamrin, Ketua PMI Kabupaten Jember.(*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.