GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Pemdes Mlokorejo Gandeng Dispendukcapil Jember Gelar On The Spot Mandiri di Desa

 

Kepala Desa Mlokorejo, H. Mahfudz melayani warganya pada kegiatan on the spot mandiri di desa

Jember, MediaJember.com -- Pemerintah Desa Mlokorejo Kecamatan Puger Bekerja sama dengan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember menggelar "On The Spot Mandiri di Desa", Selasa (06/12/2022).

Kegiatan ini dilakukan di Pendopo kantor desa Mlokorejo. Sekaligus dalam acara itu juga digelar vaksinasi Covid-19 dari PKM Kasiyan.

Kepala Desa Mlokorejo, H. Mahfudz kepada eM-Je mengatakan, "Tujuan Pemdes Mlokorejo mengadakan kegiatan on the spot mandiri di desa (pemutihan) adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat Mlokorejo untuk pembuatan dokumen administrasi kependudukan, atau pemutihan Adminduk. Jadi Warga tidak perlu jauh-jauh ke Kecamatan atau Kabupaten, cukup di desa."

Menurut H. Mahfudz, saat ini masih banyak masyarakat yang masih belum melengkapi surat-surat administrasi kependudukan, misalnya KK, KTP, Akte kelahiran maupun KIA.

"Bagi warga yang sudah berusia 17 tahun atau belum memiliki KTP, silahkan foto di kesempatan ini," lanjutnya sambil melayani tanda tangan berkas persyaratan  Adminduk warganya.

Sementara, yang dimaksud dengan pemutihan adalah masyarakat yang masih memiliki KK model lama, dapat melakukan update, agar data keluarganya menjadi lebih valid.

H. Mahfudz berharap dengan kegiatan ini, semua warga nantinya bisa memiliki surat Adminduk yang lengkap dan valid.

"Karena Adminduk yang lengkap dan valid akan sangat berguna, misalnya untuk ngurusi sekolah, BLT, pernikahan atau lainnya," pungkas H. Mahfudz.

Pelaksanaan Vaksinasi di Mlokorejo


Sebagai informasi, pelaksanaan vaksin serentak diikuti warga 7  desa wilayah utara Kecamatan Puger, Mlokorejo, Wonosari, Jambearum, Kasiyan, Kasiyan Timur, Bagon dan Wringintelu dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas masing-masing.

Penulis : HeriS

Komentar0

Type above and press Enter to search.