GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Pemdes Wringintelu Antar BLT-DD ke Rumah KPM Yang Sakit

 

Ketua BPD bersama Bhabinsa desa Wringintelu memberikan BLT - DD kepada Bu Usrek 

JEMBER, MEDIAJEMBER.COM -- Pemerintah Desa Wringintelu Kecamatan Puger mengantarkan secara langsung BLT-DD ke rumah KPM (keluarga penerima manfaat) yang menderita sakit.

"Langkah ini merupakan upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, supaya hak warga segera tersampaikan. Sehingga dapat dipergunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelas Kepala Desa Wringintelu, M. Solihin.

Kata Solihin, Pemdes Wringintelu tidak mau terlalu lama menyimpan uang BLT-DD. "Dicairkan bulan ini (Nopember) dan dibagikan pada bulan ini juga," imbuhnya di sela acara pembagian BLT-DD periode Nopember 2022 di pendopo desa, Kamis (17/11/2022).

Pantauan dari MediaJember,  Pemdes Wringintelu memberikan BLT-DD kepada seorang lansia bernama Usrek Marni, warga dusun Pakem Indah RT.12 RW.01.

"Bu Usrek hidup sebatang kara, tidak mempunyai anak maupun sanak famili lain. Tinggalnya numpang di atas tanah orang lain." Kata Ketua BPD Wringintelu Endi bersama Serka Bujang, anggota Koramil Puger usai mengantarkan uang BLT-DD.

Warga lain yang menerima layanan adalah Komariyatun, alamat Dusun Pakem RT.02 RW.10 seorang janda yang sakit, sehari-hari berada di atas tempat tidur. Berjalan harus menggunakan tongkat terbuat dari kayu yang kondisinya sudah tidak layak pakai.

Endi tidak mengetahui secara pasti jumlah warga yang menerima BLT-DD periode November 2022. 

"Saya tau penerima BLT-DD sejumlah 135 KPM. Dan saya bersama Bhabinsa  mendapat pembagian tugas mengantar ke rumah bu Usrek dan Komariyatun," pungkas Endi.









Komentar0

Type above and press Enter to search.