GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Masa Reses, Mbak Putri Gelar Sosialisasi Pentingnya Data Kependudukan

 

Hari Putri Lestari saat memberikan sosialisasi pentingnya data kependudukan

Jember, MediaJember.com -- Anggota DPRD Jawa Timur, Hari Putri Lestari mengisi masa reses dengan menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan bertema "Pentingnya data kependudukan bagi individu dan keluarga".

Kegiatan yang digelar di Aula perjuangan Desa Kasiyan Kecamatan Puger tersebut dihadiri oleh PAC dan ranting PDI Perjuangan Puger, pendamping desa, dan ratusan masyarakat.

Putri menyampaikan secara panjang lebar tentang pentingnya data kependudukan bagi masyarakat di masa sekarang.

"Semua warga negara Indonesia harus memiliki data kependudukan yang valid, mulai sejak lahir hingga meninggal nantinya selalu diperlukan data dan admistrasi kependudukan," jelas Putri di hadapan audiens, Kamis (17/11/2022).

Wanita yang akrab dengan panggilan mbak Putri ini mengatakan, data penduduk yang valid, akan memudahkan masyarakat untuk mengurus segala sesuatu.

"Misalnya KTP dan KK harus valid untuk dapat menerima bantuan dari Pemerintah, misalnya PKH, BPNT, BLT, PIP, dan Bansos lainnya," terang anggota Komisi E Fraksi Perjuangan DPRD Jawa Timur ini.

Terkait dengan banyaknya masyarakat yang mengeluhkan sulitnya membuat Adminduk, Putri bersama tim dan partai PDI Perjuangan siap membantu masyarakat.

"Silahkan menghubungi rekan-rekan kita yang berada di masing-masing desa ataupun pendamping, pasti kita akan membantu semaksimal mungkin," Pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.