GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lambatnya Perbaikan Jalan Provinsi Akibatkan Jalan Desa Sekitar Rusak Dipakai Jalur Alternatif Kendaraan

 

Kondisi ruas jalan yang rusak di desa Mlokorejo Kecamatan Puger

JEMBER, MediaJember.com - Proyek pekerjaan jalan Provinsi Jombang - Kasiyan, Kabupaten Jember berjalan lambat, kondisi jalan bergelombang dan licin terutama apabila terkena hujan, tepatnya di sepanjang jalan Bagorejo Kecamatan Gumukmas sampai Desa Mlokorejo Kecamatan Puger.

Kondisi ini menyebabkan banyak kendaraan yang memilih jalur pintas melewati jalan desa Mlokorejo - Bagorejo. Akibatnya beberapa ruas jalan menjadi rusak dan bergelombang.

Kerusakan terlihat di ruas jalan dusun Krajan Timur dan Krajan Barat desa Mlokorejo, juga ruas jalan masuk ke Desa Bagorejo paling Barat (Masjid ....).

Seorang pengguna jalan yang melewati jalan desa Mlokorejo,  bernama Luki, warga desa Jambearum kecamatan Puger mengatakan, "Saya memilih jalan desa karena kondisi jalan raya sangat parah mas, banyak lubang, terlebih lagi banyak iring-iringan kendaraan besar."

Kata Luki, keselamatan menjadi prioritas utama saat ini. Dia takut melintas jalan yang rusak. "Meskipun jalan desa Mlokorejo sudah mulai banyak yang rusak, tetapi lebih baik lewat sini, lebih aman," katanya.

"Saya juga dengar sudah beberapa kali terjadi kecelakaan yang mengerikan akibat kondisi jalan raya yang rusak, terlindas kendaraan besar, ngeri," ujarnya kepada media, Jumat (18/11/2022).

Pernyataan serupa juga disampaikan warga desa Mlokorejo, Santoso menyatakan prihatin dengan kerusakan jalan desa Mlokorejo, akibat banyaknya kendaraan yang melintas lewat jalan desa.

"Saat ini kerusakan hanya di beberapa tuas jalan di Krajan Barat dan Timur, kalau terus menerus dilewati seperti ini pasti akan semakin parah kerusakannya," katanya.

Dia berharap pihak kontraktor atau pelaksana Proyek mau bertanggung jawab terhadap kerusakan jalan desa sebagai dampak pembangunan jalan Provinsi.

"Kontraktor harus bertanggung jawab, demikian juga instansi terkait dimohon memberi perhatian terkait kondisi saat ini." Pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.