GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Hari Pahlawan, SKB Bersama Polsek dan Koramil Balung Ziarah Makam Pahlawan dan Santuni Janda Veteran

 

Hari Pahlawan, ziarah makam dan tabur bunga

Jember, MEDIA JEMBER --   Bertepatan di hari pahlawan Relawan SKB (Seputar Kabar Balung) bersama Koramil, Polsek  dan Karang Werda Desa Balung Kulon melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan di desa Tutul, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan dimulai jam 8 pagi, terlebih dahulu diawali dengan tabur bunga, mengheningkan Cipta, dan penghormatan kepada  arwah Pahlawan, dipimpin oleh Sertu Anang dari Koramil Balung.

"Prosesi penghormatan merupakan penghargaan kepada jasa para pahlawan, dan bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa, Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2022. Pahlawanku, teladanku, jasamu akan kami kenang selamanya." Kata Sertu Anang.


Usai prosesi tabur bunga, Relawan SKB bersama personel dari Koramil dan Polsek Balung langsung menuju ke rumah Mbah Sudarmina, istri Veteran di  Desa Karang Duren balung untuk memberikan bantuan kepada beliau.

"Sebenarnya ada beberapa orang istri veteran di Kecamatan Balung, tetapi kami memilih beliau (Mbah Sudarmina) dengan pertimbangan kondisi ekonominya paling lemah dibandingkan lainnya," ujar Ketua SKB, Cak Buarto.

Memberikan santunan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa Pahlawan, guna membangkitkan rasa Nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.

"Marilah kita bangkitkan rasa Nasionalisme, makin mencintai tanah air dan kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia." Pungkas Buarto.

Komentar0

Type above and press Enter to search.