GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Camat Gumukmas Bagikan Dokumen Adminduk di Desa Kepanjen

 

Camat Gumukmas, Nino Eka Putra membagikan KIA kepada seorang ibu

Jember, MEDIA JEMBER - Dokumen Kependudukan berupa KK, KTP dan KIA dibagikan oleh Camat Gumukmas, Nino Eka Putra Ramadhoni, S.STP,M.Si kepada masyarakat. Pembagian dan penyerahan secara langsung di Desa Kepanjen kecamatan Gumukmas, Jumat (11/11/2022).

"Pagi ini kami hadir ke tengah-tengah masyarakat untuk membagikan dan menyerahkan secara langsung dokumen kependudukan kepada masyarakat di Gumukmas, ini merupakan bentuk pelayanan prima dari Pemerintah kepada masyarakat," kata Nino di sela kegiatan.

Kata Nino, selama ini ada sebagian warga mengeluhkan  proses pembuatan Adminduk lambat dan terkesan berbelit-belit, padahal anggapan tersebut tidaklah benar. 

"Ini buktinya, kita bisa memberikan pelayanan Prima, cepat dan tepat. Warga dapat mengurus secara langsung surat-surat kependudukan melalui kecamatan maupun online, gratis tidak dipungut biaya," lanjutnya.

Kata Nino, manfaat lain yang diperoleh dalam kegiatan turun langsung ini, dia dapat berkenalan dan melihat kondisi warga lebih dekat lagi. "Sehingga kita tahu kondisi riil masyarakat yang berada di desa-desa wilayah Gumukmas," lanjutnya.

Sebagai informasi, dalam pembagian dan penyerahan dokumen Adminduk ini, Camat Gumukmas Nino Eka Putra didampingi oleh Kasi Pelayanan Umum Kecamatan, Sartono dan Plh. Kades Kepanjen, Sulinda serta beberapa staf kecamatan dan desa setempat.

Pelaksanaan berlangsung lancar, warga secara tertib bergantian menerima KIA, KTP, ataupun KK sesuai panggilan petugas.

Komentar0

Type above and press Enter to search.