GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

1680 KPM di Kecamatan Puger Terima BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

 

Salah seorang penerima BLT DBHCTHT 


Jember, MediaJember.com - Sebanyak 1680 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari 4 Desa di Kecamatan Jember, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau  (DBHCHT) tahun 2022, Rabu (23/11/2022).

Pencairan dilakukan oleh petugas dari Bank Jatim bertempat di pendopo kantor desa Kasiyan Kecamatan Puger. Setiap KPM dari Desa Kasiyan, Kasiyan Timur, Jambearum, dan Mlokorejo menerima uang sebesar Rp300.000,00.

Kepala Desa Mlokorejo, H. Mahfudz yang turut hadir mendampingi warganya, kepada   MJ mengatakan, "Alhamdulillah, desa Mlokorejo mendapatkan 689 KPM yang menerima BLT dana bagi hasil kali ini."

H Mahfudz berharap penerima BLT dari 4 desa ini, dapat mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya untuk membantu kebutuhan sehari-hari keluarga.

Tampak di lokasi, meskipun berjumlah ribuan pembagian berjalan tertib dan lancar. Penerima rela antri mengisi dan mengumpulkan berkas persyaratan berupa surat undangan, KTP, KK, dan surat kuasa bagi yang diwakilkan.

Penerima BLT DBHCTHT dengan tertib dan sabar menunggu giliran


Seorang penerima BLT bernama Sahrawi, warga dusun Kedung Sumur Desa Jambearum, wajahnya sangat terlihat sumringah, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

"Saat ini saya benar-benar membutuhkan, alhamdulillah bisa untuk membeli beras dan kebutuhan dapur istri," ujarnya seraya tersenyum.

Perasaan senada juga dilontarkan oleh Hotimah, warga dusun Krajan Sembungan Desa Mlokorejo. Dia mewakili suaminya yang saat ini sedang bekerja di luar kota.

"Suami saya bekerja di luar kota, alhamdullah masih boleh diambil dengan menggunakan surat kuasa yang ditandatangani pak Tinggi," ujarnya.

Sebagai informasi, rincian penerima BLT DBHCHT kali ini, Desa Kasiyan170, Kasiyan Timur 675, Jambearum 146, Mlokorejo 689 KPM.

Sementara untuk warga penerima dari desa lainnya di Kecamatan Puger, jadwalnya akan diumumkan lebih lanjut.

Komentar0

Type above and press Enter to search.