GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Ratusan Tanaman Jeruk di Desa Purwoasri Rusak Dibabat Orang Tak Dikenal

 

Kanit reskrim Polsek Gumukmas, Aiptu Amin Syahril bersama anggota melakukan olah TKP

Jember, Mediajember.com - Ratusan tanaman jeruk di areal persawahan Dusun Sambileren Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas, rusak dibabat oleh orang tak dikenal.

Tanaman jeruk yang ditanam di atas lahan seluas sekitar 2 hektar tersebut milik seorang petani jeruk bernama Slamet, warga dusun Jatisongo desa Tegalwangi kecamatan Umbulsari.

Kanit reskrim Polsek Gumukmas Aiptu Amin Syahril mengatakan telah menerima laporan terjadi tindak pengrusakan tanaman jeruk yang dilakukan oleh orang tak dikenal di desa Purwoasri kecamatan Gumukmas, pada Jumat (21/01/2022).

"Berdasar laporan tersebut kami segera meluncur dan melakukan olah TKP. Hasilnya sebanyak 142 batang tanaman jeruk milik Slamet warga Jatisongo, rusak dibabat orang," ungkapnya.

Rusaknya tanaman jeruk tersebut diketahui oleh Slamet pada Jumat (21/01/2022) pagi sekira jam 06.30 wib, saat dirinya ke lahan, imbuhnya.

"Kami sudah mengambil sampel potongan tanaman yang rusak untuk dijadikan BB. Motif dan indikasi belum diketahui, dan kami masih melakukan lidik untuk mengungkap pelakunya." Pungkasnya. (sam)















Komentar0

Type above and press Enter to search.