GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Spesialis Pengutil Alfamart Tertangkap Saat Melancarkan Aksinya


Jember, MediaJember.com - Pria spesialis pencurian di Alfamart bernama Asan Efendi (55) warga dusun Kalisatan desa Bangsalsari kecamatan Bangsalsari berhasil ditangkap penjaga toko saat melancarkan aksinya di Alfamart Gumukmas, Rabu sore (22/12/2021).

Pelaku ditangkap oleh penjaga setelah mengambil 2 botol hand body merk Vaseline dari rak display, dan selanjutnya melaporkan kepada petugas Polsek Gumukmas.

"Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Gumukmas, beserta barang bukti berupa 2 buah hand body merk Vaseline," kata Kapolsek Gumukmas, IPTU Subagio S.H. melalui kanit reskrim, Aiptu Amin Syahril.

Modusnya pelaku masuk Alfamart pura-pura membeli, dan selanjutnya mengambil barang curian, dan rencananya barang curian akan dijual dengan cara mengecer ke warung atau toko pinggir jalan.

Sebelum melakukan pencurian di Alfamart, pelaku sebelumnya juga melakukan pencurian 2 botol shampoo di Alfamart Kencong, dan mencuri 2 botol sabun cair di Alfamart Jombang.

"Pelaku mengakui sudah melakukan aksinya sekitar 6 bulan.
Pelaku akan kami jerat dengan pasal 364 tentang pencurian ringan." Pungkas Amin.

Sementara penjaga toko Alfamart Gumukmas, Yuliana saat dikonfirmasi media di Mapolsek Gumukmas, Kamis (23/12/2021) mengatakan, "Pelaku ini sudah masuk pengawasan Alfamart Jember karena tertangkap CCTV melakukan pencurian di Alfamart lain, wajahnya sudah disebarkan di grup WA intern Alfamart."

Yuliana menjelaskan, Rabu sore dia bersama temannya penjaga toko, dan melihat tersangka akan masuk ke Alfamat Gumukmas tempatnya bekerja.

Selanjutnya dia bersama temannya mengintai pelaku, dan ternyata benar, pelaku mengambil 2 hand body dan memasukkannya ke balik kaosnya, namun kerena kepergok, pelaku mengembalikannya.

"Ketika kami pergoki, pelaku mengembalikan hand body, dan saat ditanya dia malah marah-marah. Untung saat itu ada patroli polisi lewat, kami langsung menyerahkan kepada polisi untuk dibawa ke kantor polisi," kata Yuliana. (hst)




Komentar0

Type above and press Enter to search.