GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Percepatan Vaksinasi, Pemdes Wringintelu Jemput Bola Gelar Vaksinasi Tilik Dusun

 


Jember, MediaJember.com - Pemdes Wringintelu kecamatan Puger mengupayakan percepatan vaksinasi dengan cara menjemput bola dengan menggelar vaksinasi di tiap dusun.  

Vaksinasi dilakukan di halaman rumah warga, seperti vaksinasi yang digelar di halaman rumah Sekdes Wringintelu, Agus Santoso di dusun Krajan, Senin (29/11/2021).

Kepala Desa Wringintelu, Mohammad Solihin mengatakan, "Kegiatan vaksinasi di dusun kami lakukan bersama PKM Kasiyan dalam upaya percepatan vaksinasi, dan hari ini sudah  merupakan yang ketiga kalinya."

Menurut Solihin, sebelumnya vaksinasi sudah dua kali digelar di dusun Sonokeling. Metode vaksinasi perdusun terbilang sangat efektif, terbukti antusias warga cukup tinggi.

"Warga dusun sangat antusias karena warga dusun tidak perlu jauh-jauh ke gerai vaksin, cukup menyingkat waktu sehingga bagi warga Wringintelu yang mayoritas petani dapat segera kembali bekerja di sawah," ujarnya.

Solihin berharap masyarakat memanfaatkan sebaik mungkin kegiatan vaksinasi di dusunnya. Selanjutnya Pemdes Wringintelu berencana akan melanjutkan vaksinasi di dusun Pakem.





Komentar0

Type above and press Enter to search.