GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Khawatir Akan Berbayar, Warga Desa Mlokorejo Antusias Ikuti Vaksinasi

 


JemberMediaJember.com |

Warga Mlokorejo sangat antusias mengikuti Vaksinasi yang digelar Pemdes Mlokorejo bersama Puskesmas Kasiyan di pendopo kantor desa, Selasa (23/11/2021).

Hal ini disebabkan karena adanya kekhawatiran sebagian besar warga bahwa nantinya di tahun 2022 peserta vaksin akan dikenakan biaya atau membayar.

Seperti yang diungkapkan seorang peserta vaksinasi bernama Doni,
warga Dusun Krajan Barat desa Mlokorejo yang ditemui media di halaman kantor desa Mlokorejo saat menunggu giliran disuntik vaksin.

"Hari ini saya ikut vaksin mumpung sik gratis, karena kalau membayar kan mahal, kalau sampai lima ratus ribu, waduh ... itu sama saja hasil kerja sepuluh hari habis buat membayar vaksin," kata Doni dalam bahasa Jawa.


Sementara itu, Kepala Desa Mlokorejo, H. Mahfudz mengatakan, "Antusias warga sangat tinggi karena kesadaran masyarakat pentingnya vaksin dan juga adanya kekhawatiran warga bahwa vaksin akan berbayar nantinya."

Menurut H. Mahfudz, dalam setiap pertemuan atau kegiatan, dirinya tidak bosan untuk selalu menghimbau agar masyarakat Mlokorejo segera vaksin.

"Dalam setiap kesempatan kami selalu menghimbau warga segera vaksin, mumpung gratis dari Pemerintah karena tidak menutup kemungkinan nantinya vaksin akan membayar," ujarnya.

H. Mahfudz berharap bagi masyarakat yang belum vaksin segera memanfaatkan kesempatan dengan mendatangi gerai vaksinasi yang digelar oleh pemdes Mlokorejo atau Puskesmas Kasiyan.

"Bagi warga Mlokorejo yang belum vaksin,  segera vaksin, dan tidak lupa semua warga dihimbau selalu mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama." Pungkas H. Mahfudz.









Komentar0

Type above and press Enter to search.