GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Akibat Tidak Hafal Jalan, Pencuri Motor Tertangkap Massa

 


Jember, mediajember.com -- Gara-gara tidak hafal jalan, seorang pencuri motor, Riski Hari Pratama (24) asal Desa Gedangmas kecamatan Randuagung-Lumajang tertangkap massa di lokasi awal tempatnya mencuri.

Setelah berhasil mencuri motor motor, tersangka bermaksud kabur membawa hasil curiannya. Tetapi tersangka malah bingung arah pulang alias tidak hafal jalanan mana yang harus dilalui.

Karena bingung, tersangka yang mengendarai sepeda motor hasil curian, terpaksa harus kembali ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Alfamart Jalan Otista, Desa/Kecamatan Ajung, Minggu (29/8/2021).

“Dia bingung waktu di jalan, mau kearah mana. Kemudian tersangka kembali ke Alfamart lokasi pertama dia melakukan pencurian,” kata Kapolsek Ajung, Iptu Agus Idham Khalid ditemui dikantornya, Rabu (01/09/2021).

Peristiwa pencurian terjadi pada hari Minggu (29/08/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban bernama Sheila (20) asal Desa Wonojati, kecamatan Jenggawah mengendarai sepeda motor bermaksud membeli sesuatu di Alfamart, dan memarkir sepeda motornya di depan toko.

Tersangka melihat motor milik korban terparkir di depan toko, dan kesempatan itu tidak di-sia-siakan. Selanjutnya tersangka menggunakan kunci T untuk merusak kontak, dan langsung membawa kabur sepeda motor jenis Honda Scoopy warna hitam ke arah selatan.

“Melihat sepeda motornya ada yang mencuri, korban kemudian berteriak,” jelas Kapolsek. Mendengar teriakan itu, warga sekitar kemudian datang menghampiri korban, dengan maksud memberi pertolongan tetapi pelaku sudah kabur dengan mengendarai motor hasil curiannya.

Tanpa terduga, selang sekitar satu jam kemudian, tersangka dengan mengendarai sepeda motor warna hitam dan helm korban, kembali ke depan Alfamart.

“Mengetahui ciri-ciri sepeda motor, lalu korban berteriak dan berkata, itu sepeda motor saya. Lalu warga ramai-ramai mengamankan tersangka dan menghubungi kami,” Jelas Idham.

Untuk menghindari amukan massa, anggota kepolisian kemudian mengamankan tersangka, berikut barang bukti ke Mapolsek Ajung


Komentar0

Type above and press Enter to search.