GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Rutan Pelaihari Hadiri Upacara Tabur Bunga Memperingati HBP ke-60 di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana

Wartanesia - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, beserta pejabat struktural dan jajaran, serta Ibu-Ibu Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Pelaihari turut menghadiri Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, yang berlokasi di Jalan A. Yani Km.23,5 Landasan Ulin Banjarbaru, kamis (25/4/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman, S.Sos., S.H., M.Si. Upacara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, dan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman menyampaikan pada seluruh jajaran untuk dapat mendoakan dan meneladani perjuangan yang telah diberikan oleh para pahlawan. Perjuangan para pahlawan belum selesai, sebagai insan Pengayoman kita memiliki tugas untuk melanjutkan cita-cita luhur para pahlawan kusuma bangsa, sejalan dengan tema yang diusung pada HBP Ke-60, Pemasyarakatan PASTI Berdampak. "Kita berikan kinerja dan pelayanan terbaik sehingga masyarakat merasakan langsung dampak positifnya," ujar Taufiqurrakhman.

Upacara Tabur Bunga berlangsung khidmat dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Kakanwil, Para Kepala Divisi, Kepala UPT Pemasyarakatan, perwakilan Pejabat Administrasi pada UPT dan Kantor Wilayah dan Ibu-ibu PIPAS.

Keikutsertaan Rutan Pelaihari dalam Upacara Tabur Bunga ini menunjukkan komitmennya untuk terus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan semangat perjuangan mereka dalam membangun bangsa dan negara.

- Rutan Pelaihari

Komentar0

Type above and press Enter to search.