GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Momentum HUT Sulteng Ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan Gubernur Sambangi WBP di Lapas Palu

Wartanesia - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Ke-60 Tahun, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar dan Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura menyambangi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu, Rabu, (17/4/2024).

Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Pemprov Sulteng terhadap WBP. Dalam kunjungannya, Hermansyah Siregar dan Rusdy Mastura berdialog langsung dengan para WBP, mendengarkan keluh kesah mereka, dan memberikan motivasi serta semangat untuk menjalani masa pembinaan di Lapas.

Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulteng berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang optimal kepada para WBP.

Apalagi, ia menyebut bahwa dengan kolaborasi bersama berbagai unsur Pemerintah Daerah, ia meyakini bahwa para WBP dapat kembali ke masyarakat sebagai insan yang lebih baik.

“Kami ingin para WBP mendapatkan pembinaan yang maksimal agar mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai insan yang lebih baik dan tidak mengulangi perbuatannya,” ujar Hermansyah Siregar.

Sementara itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan bahwa Pemprov Sulteng akan terus bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam memberikan pembinaan kepada para WBP.

“Kita akan terus berkomitmen dalam memberikan pembinaan kepada para WBP. Kami ingin para WBP dapat menjadi SDM yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Rusdy Mastura.

Dalam momentum istimewa tersebut, Gubernur H. Rusdy Mastura dan Hermansyah Siregar juga turut membuka secara resmi kegiatan penyuluhan kesehatan bagi para WBP, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim Kesehatan Lapas Palu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sulteng yang juga merupakan salah satu momentum untuk menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60.

Kunjungan ini disambut antusias oleh para WBP. Mereka merasa senang dan terharu atas perhatian yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng dan Pemprov Sulteng.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

Komentar0

Type above and press Enter to search.