GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Komitmen Berantas Halinar, Lapas Tamako Gelar Apel Siaga 3 + 1 Bersama APH

Wartanesia - Menindaklanjuti Surat edaran Direktur Pengamanan dan Intelejen Nomor PAS.5-KP.04.01-59 Tanggal 20 Maret 2024 Tentang Pemberitahuan Penyelenggaraan Kegiatan Apel Siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) dan Tabur Bunga dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke - 60, maka Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar Apel Siaga dan Penggeledahan Kamar Warga Binaan dengan melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) Setempat, Jumat (05/04/2023). 

Kegiatan dimulai dengan Apel Bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Tamako, Eduard Kaligis. Kegiatan ini dihadiri jufa oleh para pejabat struktural dan seluruh pegawai serta Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Tamako dan Anggota Komandan Rayon Militer (Koramil) Tamako. 

Dalam amanatnya, Eduard menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dari Anggota Polsek dan Koramil Tamako, Ia berharap kegiatan ini menjadi salah satu bentuk Sinergitas antara Lapas Tamako dan APH setempat, Lebih lanjut Ia juga menekankan kepada seluruh petugas tentang pentingnya kewaspadaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

Beliau juga mengapresiasi dedikasi dan komitmen para petugas dalam melaksanakan tugasnya dengan baik, tetap pegang teguh 3 (tiga) kunci pemasyarakatan maju + back to basic saat anda semua menjalankan tugas. Lakukan mitigasi terhadap seluruh kemungkinan yang dapat terjadi. “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” menjadi tema peringatan HBP tahun ini.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan Penggeledahan badan serta kamar-kamar blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) oleh pegawai dan APH sebagai bentuk komitmen Lapas Tamako dalam memberantas Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (HALINAR). Kegiatan Penggeledahan berjalan dengan aman dan lancar.

- Lapas Tamako

Komentar0

Type above and press Enter to search.