GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Komitmen Lapas Narkotika Nusakambangan Berikan Pembinaan Kerohanian WBP Nasrani

Wartanesia - Secara umum pembinaan bagi narapidana bertujuan agar mereka dapat menyadari kesalahan dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. Hal ini sejalan dengan arah pembangunan nasional melalui peningkatan kualitas dan produktivitas manusia, agar mereka mampu berintegrasi secara wajar dalam hidup dan kehidupannya setelah selesai menjalani pidana.

Pada hari ini Selasa, 18 Maret 2024 Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan melaksanakan kegiatan pembinaan kepribadian. Pembinaan yang dilaksanakan berupa bimbingan kerohanian serta ibadah, bertempat di Gereja Imanuel Lapas Narkotika.

Kalapas Narkotika Nusakambangan (Rindra Wardhana) menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud pembinaan kepribadian bagi narapidana, khususnya yang beragama nasrani. Dengan adanya penanaman nilai-nilai positif melalui pembinaan keagamaan, diharapkan mereka mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nantinya tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa yang akan datang.

“Dengan adanya program pembinaan rohani ini kami harapkan ada perubahan mindset bagi warga binaan Nasrani di Lapas Narkotika, sehingga warga binaan dapat menemukan ketenangan untuk mengembalikan jati diri mereka yang seutuhnya dan menjadi pribadi yang taat beribadah serta lebih baik lagi ke depannya,” tutup Kalapas.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.