GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Kunjungi ORI Sulteng

Wartanesia - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar jalin silaturahmi bersama Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan Sulteng, M. Iqbal Andi Magga guna meningkatkan pengawasan dan kualitas pelayanan publik, Selasa, (5/12/2023) siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Kakanwil turut didampingi oleh para Kepala Divisi, pejabat Administrator, serta seluruh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palu dan Donggala. Rombongan disambut langsung oleh Ketua ORI Perwakilan Sulteng, M. Iqbal Andi Magga beserta jajaran di Kantor ORI Sulteng, Jalan. Dr. Wahidin, Kota Palu.

Kakanwil menjelaskan bahwa kunjungan tersebut adalah bagian untuk menguatkan jalinan silaturahmi antara kedua pihak, ia menyebut bahwa ORI sangatlah memiliki peran penting dalam mengingkatkan kualitas pelayanan di institusi yang ia pimpin sejak 5 Oktober 2023 kemarin.

“Kami masih baru menjabat di Sulawesi Tengah, tentu dalam penunaian tugas, dukungan dari seluruh pihak kami butuhkan, khususnya ORI Sulteng yang memiliki peran penting dalam pengawas serta peningkatan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat,” jelas Kakanwil Hermansyah.

Menyambut baik atas kunjungan tersebut, Ketua ORI Sulteng pun berharap agar melalui pertemuan tersebut dapat menguatkan sinergitas yang baik antara kedua pihak, ia menyebut akan mendukung berbagai program yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Pasalnya, dalam berbagai program, ia pun diketahui terlibat aktif dalam memastikan pelayanan Kemenkumham Sulteng berjalan dengan baik. Terakhir, ia meninjau langsung layanan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palu.

“Pastinya kita akan saling mendukung, memberikan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya, kita juga bersyukur bahwa saat ini berjalan dengan baik,” sambut Ketua ORI Sulteng.

Diakhir kegiatan, kedua pimpinan itu pun turut membahas berbagai rencana aksi bersama, keduanya berkomitmen memajukan bangsa dan daerah khususnya pada persoalan pemasyarakatan, pemajuan ham hingga isu-isu lainnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.