GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Dukung Pembangunan ZI, Kanwil Kemenkumham Sulteng Berbagi Kiat Raih Predikat WBK Kepada Balai Bahasa Sulteng

Wartanesia_Dukung pembangunan Zona Integritas (ZI), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) berbagi kiat raih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kepada Balai Bahasa Provinsi Sulteng, Selasa, (12/12/2023) pagi.


Dihelat di Hotel Best Western Coco Palu, hal tersebut dilakukaan saat pelaksanaan pencanangan pembangunan ZI menuju WBK yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulteng dibawah kepemimpinan Asrif.

Mewakili Kanwil Kemenkumham Sulteng, Vera Veronika selaku Kepala Subbagian Program dan Pelaporan yang didaulat sebagai salah satu narasumber menerangkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kiat-kiat dalam meraih predikat WBK yang terus menjadi perhatian serius oleh jajaran Balai Bahasa Provinsi Sulteng yang merupakan salah satu lembaga kebahasaan dan kesastraan.

“Ini jadi komitmen kita bersama Balai Bahasa untuk saling menguatkan pelaksanaan tugas, apalagi predikat WBK ini sangat penting bagi peningkatan pelayanan,” jelas Vera.


Diketahui, Kanwil Kemenkumham Sulteng sendiri sebelumnya telah berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2020, berbagai upaya dan usaha pun tak terlepas dari predikat prestisius itu.

“Dari kualitas Sumber Daya Manusia hingga yang paling pokok adalah integritas tinggi dari seluruh jajaran adalah komponen kuat meraih predikat tersebut. Bagi kami sendiri, predikat tidak melulu soal yang paling utama, namun perubahan dari pelayanan itulah yang mesti dipikirkan dengan sebaik-baiknya,” urainya.

Tidak hanya dihadiri oleh jajaran Balai Bahasa, kegiatan itu pun turut melibatkan 32 mitra kerja lainnya, seperti Ombudsman RI perwakilan Sulteng, KPPN hingga para insan akademisi di wilayah Sulawesi Tengah.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kemenkumham Sulteng yang mendukung kami dalam pembangunan ZI menuju WBK ini, kedepan kita berharap agar kerja sama ini terus dilakukan,” pungkasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.