GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Saksikan Sertijab Kalapas Tolitoli, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Imbau Tingkatkan Kolaborasi Raih Prestasi

Saksikan Sertijab Kalapas Tolitoli, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Imbau Tingkatkan Kolaborasi Raih Prestasi

Tolitoli_Saksikan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tolitoli, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar imbau tingkatkan kolaborasi serta raih prestasi.

Imbauan tersebut ia sampaikan saat memimpin prosesi sertijab Kalapas Kelas IIB Tolitoli dari Makmur sebagai pejabat lama ke Muhammad Ishak ke pejabat yang baru di Lapangan Olahraga Lapas Tolitoli.

Tidak hanya dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, pejabat administrator dan pengawas serta para kepala satuan kerja pemasyarakatan se-Sulawesi Tengah, kegiatan tersebut bertambah khidmat dengan kehadiran oleh Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan serta berbagai Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tokoh agama serta masyarakat di Kab. Tolitoli.

Kakanwil yang saat itu didampingi oleh sang istri Ny. Siska Novita pun sangat mengapresiasi atas pencapaian baik yang telah diraih oleh Kalapas Tolitoli yang lama.

“Telah banyak yang telah diraih oleh Bapak Makmur selama memimpin Lapas Tolitoli, semoga saja beliau bisa lebih sukses lagi ditempat tugas yang baru,” ujar Kakanwil.

Diketahui, usai memimpin Lapas Tolitoli selama 02 Tahun 10 Bulan Bapak Makmur sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Bidang Pembinaan pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat, sementara penggantinya Muhammad Ishak sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai.

“Selamat datang di Sulawesi Tengah, tentu kami sangat berharap agar kita bisa sama-sama membawa Kemenkumham khususnya Lapas Toli-toli menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, terpesona dengan keindahan alam Tolitoli yang identik dengan perkebunan cengkih, Kakanwil pun berterima kasih kepada Pemerintah Daerah serta seluruh unsur Forkopimda Tolitoli yang terus mendukung program pemasyarakatan di Lapas Tolitoli.

“Kami sangat bahagia dan tentu saja berterima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan kepada kami, khususnya Lapas Tolitoli. Kami sangat berharap agar kolaborasi ini terus tercipta dengan baik,” tambahnya.

Senada, Wakil Bupati pun sangat berterima kasih atas sinergitas yang sangat baik buat Kalapas yang lama, serta menyambut baik atas Kalapas Tolitoli yang baru.

“Kami disini semuanya dikerja bersama, terima kasi buat Bapak Makmur dan menyambut baik Kalapas Baru. Ada satu janji yang belum kami tepati. Namun, di era kepemimpinan Bapak Ishak skan kita realisasikan yaitu kendaraan pengangkut sampah. Semoga saja pembinaan disini terus lebih baik,” pungkasnya.

Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.