GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Perkuat Peranan, Kanwil Kemenkumham Sulteng Terima Penguatan BSK Kemenkumham RI

Perkuat Peranan, Kanwil Kemenkumham Sulteng Terima Penguatan BSK Kemenkumham RI

Palu, 2 November 2023 - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menerima penguatan tugas dan fungsi (tusi) oleh Badan Strategi Kebijakan (BSK) Kemenkumham Republik Indonesia, Kamis, (02/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar, di Ruang Garuda Kanwil. Selain dihadiri oleh Para Pimti pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah juga dihadiri seluruh satuan kerja pemasyarakatan dan keimigrasian se-Sulawesi Tengah secara langsung, kegiatan tersebut juga dihadiri secara virtual.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa kegiatan penguatan Tugas dan Fungsi Badan Strategi Kebijakan ini sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat Tusi BSK Kemenkumham di Kantor Wilayah sangatlah kompleks. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai Kemenkumham Sulteng dapat memahami dan melaksanakan apa saja Tusi BSK dengan baik.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan pegawai terhadap tugas dan fungsi Kemenkumham khususnya tugas dan fungsi Badan Strategi Kebijakan,"ujar Hermansyah.

Sementara itu, Jonny Pesta Simamora selalu Sekretaris BSK Kemenkumham RI, menyampaikan bahwa kegiatan penguatan tugas dan fungsi BSK ini merupakan upaya Kemenkumham untuk meningkatkan kinerja organisasi. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai Kemenkumham dapat bekerja dengan lebih profesional dan berintegritas.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi Kemenkumham," ujar Bambang.

Pada kegiatan tersebut, BSK Kemenkumham RI menyampaikan materi terkait Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Analisis Evaluasi Kebijakan di wilayah, Monitoring Hasil Survei IPK-IKM, Pemanfaatan SIPKUMHAN dan Evaluasi Opini Kebijakan, serta strategi pelaksanaannya. Materi disampaikan oleh narasumber dari BSK Kemenkumham RI.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penguatan tusi ini, seluruh pegawai Kemenkumham Sulteng dapat bekerja dengan lebih profesional dan berintegritas, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi Kemenkumham. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)

Komentar0

Type above and press Enter to search.