GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kunjungan Kerja Dewan Ketahanan Nasional RI di Pulau Pemasyarakatan Nusakambangan

Kunjungan Kerja Dewan Ketahanan Nasional RI di Pulau Pemasyarakatan Nusakambangan
Wartanesia – Dalam upaya memperkuat keamanan dan ketahanan nasional serta menjalin sinergitas antar instansi, Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas RI) melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nusakambangan, Rabu (08/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas (Supriyanto), Kepala UPT Se-Nusakambangan dan Cilacap beserta Pejabat Struktural. 

Delegasi Wantannas RI tiba di Nusakambangan untuk melakukan serangkaian kegiatan evaluasi dan peninjuan. Sebagai informasi, Nusakambangan merupakan Pilot Project Revitalisasi Pemasyarakatan sehingga keamanan dan ketahanan di Pulau Nusakambangan merupakan salah satu titik prioritas bagi kedaulatan Indonesia.

Dalam sambutannya, Laksamana Madya TNI (Dadi Hartanto) menyampaikan tugas dari Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia adalah untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

Diakhir sambutannya, Dedi Hartanto memberikan apresiasi kepada seluruh Petugas Pemasyarakatan khususnya di Pulau Nusakambangan atas dedikasi dan kinerja mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan lapas, mengingat dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan memiliki banyak tantangan atau ancaman, baik internal maupun eksternal yang dapat membahayakan keselamatan petugas maupun warga binaan.

Kontributor: Humas LPN Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.