GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Wujudkan Kota Layak Anak, Bapas Tarakan Hadiri Pelatihan Konvensi Hak Anak

Wujudkan Kota Layak Anak, Bapas Tarakan Hadiri Pelatihan Konvensi Hak Anak

Dalam rangka mewujudkan Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Tarakan mengadakan Pelatihan tentang Konvensi Hak Anak secara langsung selama 2 (dua) hari 09-10 Oktober 2023 bertempat di Aula kantor Pemerintah Kota Tarakan, Selasa (10/10).

Hadir secara langsung Kasubsi Bimbingan Klien Anak, Eko Subagio, beserta 1 Pembimbing Kemasyarakatan mengikuti acara Pelatihan Konvensi Hak Anak, Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan Seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dan Stake holder.

Dipimpin langsung oleh Dosen Universitas Pancasakti Kota Bekasi, Hamid Patilima (S.Krim., M.Si.P., Dr.) Pelatihan berlangsung tertib. Pembicara menyampaikan untuk menjadi Kota Layak Anak harus dibangun dengan sistem yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak secara terencana,menyeluruh dan berkelanjutan. 

Hamid mengatakan "Setiap anak memiliki hak untuk hidup, memiliki hak untuk memberikan pendapat mereka secara bebas tentang masalah yang mempengaruhi mereka, orang dewasa harus mendengarkan dan memperhatikan anak-anak dengan serius. Pemerintah harus bersinergi menyediakan fasilitas terbaik untuk tumbuh kembang anak." Terangnya. 


Kontributor:BapaSTAR/gals

Komentar0

Type above and press Enter to search.