GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Sajikan Informasi Komprehensif, Kanwil Kemenkumham Sulteng Terima Kunjungan Komisi III DPR RI

 Sajikan Informasi Komprehensif, Kanwil Kemenkumham Sulteng Terima Kunjungan Komisi III DPR RI

PALU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI. Kedatangan Tim Komisi III DPR RI disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Budi Argap Situngkir, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H. Takasenseran, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro. Jumat, (15/09).

Kunjungan dilakukan dalam rangka untuk mendapatkan data dan informasi yang komprehensif terkait sumber daya aparat penegak hukum dalam hal ini Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagaiman diatur dalam Peraturan Perundang-undangan.

Adapun Tim dari Komisi III DPR RI yang berkunjung pada Kanwil Kemenkumham Sulteng terdiri dari Rion Gustaf, S.Sos., M.I.Kom. Kepala Sub Bagian TU, M. Ikhwantoro M., S.E. Sekretariat Komisi III, Doto Susanto Sekretariat Komisi III, Victor Farneubun, S.H., M.H. Tenaga Ahli Komisi III, Laurensia Nathasya, S.H., LL.M. Tenaga Ahli Komisi III, dan Raudhatul K. Angkat, S.Psi., M.Han.Tr. Tenaga Ahli Komisi III.

Bertempat di Aula Kebangsaan Kantor Wilayah, dalam kunjungan tersebut membahas terkait data mengenai tipologi dan dukungan Sumber Daya Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pada periode 2019-2023, bagaimana pelaksanaan reformasi kultur dan struktur dalam pengelolaan dan pengembangan SDM berdasarkan Sistem Merit dan Reformasi Birokrasi. Selain itu, Komisi III turut membahas mengenai upaya mengatasi data overcrowding di Lapas periode 2019-2023 serta terkait penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada berbagai Lapas/Rutan.

Terakhir, pada Kunjungan Komisi III kali ini juga membahas mengenai efektivitas kinerja tim pengawasan orang asing selama periode 2019-2023 serta terkait langkah strategis dalam upaya melakukan transformasi layanan publik, inovasi kebijakan, mekanisme pengaduan, dan kendala yang dihadapi.

Kegiatan ditutup dengan pemberian Cinderamata yang diserahkan langsung oleh Kakanwil kepada Tim Komisi III DPR RI serta penyerahan Buku Jawaban atas pertanyaan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI pada Kanwil Kemenkumham Sulteng. Setelah berkunjung dari Kanwil Kemenkumham Sulteng, Tim Komisi III DPR RI kemudian bertolak menuju ke Mapolda Sulawesi Tengah dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah dalam rangkaian kunjungannya ke Provinsi Sulawesi Tengah. 


(HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)

Komentar0

Type above and press Enter to search.