GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kanwil Kemenkumham Sulteng Lakukan Pendampingan HKI Kepada Pemkab Toli-Toli, Tanaman Cengkeh Siap Mendunia

Kanwil Kemenkumham Sulteng Lakukan Pendampingan HKI Kepada Pemkab Toli-Toli, Tanaman Cengkeh Siap Mendunia

TOLI-TOLI_Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) lakukan pendampingan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Toli-toli, tanaman cengkeh siap mendunia, Selasa, (8/8) pagi.

Adapun pendampingan tersebut membahas terkait proses kelengkapan deskripsi tanaman cengkeh pada pendaftaran Indikasi Geografis HKI yang saat ini terus menjadi perhatian serius Kanwil Kemenkumham Sulteng bersama Pemkab Toli-toli.

Kanwil Kemenkumham Sulteng sendiri diwakili oleh Riny salah satu operator permohonan KI, ia pun disambut langsung oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Toli-Toli Herman Madjid beserta jajaran diruangan kerjanya.

Dari hasil pendampingan tersebut, diperoleh hasil bahwa proses kelengkapan indikasi geografis pada tanaman cengkeh telah cukup baik dan sedang proses penyempurnaan data pada peta lokasi cengkeh.

“Sangat bersyukur bahwa koordinasi dan kerja sama sangat baik. Kita sangat optimis cengkeh milik kita akan bisa mendunia. Kita mau Toli-Toli ini lebih dikenal lagi, lebib maju lagi,” pungkas Riny.


Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng

Komentar0

Type above and press Enter to search.