GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Terima Kunjungan Direktur Radio DC Four FM Jayapura, Kalapas Abepura : Siap Lakukan PKS Bersama

  Terima Kunjungan Direktur Radio DC Four FM Jayapura, Kalapas Abepura : Siap Lakukan PKS Bersama


𝐀𝐛𝐞𝐩𝐮𝐫𝐚, 𝐈𝐍𝐅𝐎_𝐏𝐀𝐒 – Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Abepura, Sulistyo Wibowo menerima kunjungan dari Direktur Radio Disciples of Christ Forever FM (DC Four FM) Jayapura, Victor Imanuel pada sore hari ini. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Kalapas pada Rabu (12/7/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Victor menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi lanjutan setelah beberapa waktu lalu dilakukan kunjungan dari Tim Humas Lapas Kelas IIA Abepura. Victor mengungkapkan bahwa visi mereka adalah menggunakan Radio sebagai sarana untuk menyuarakan hal baik serta memotivasi masyarakat.

“Lapas Abepura bisa jadikan Radio sebagai wadah untuk menyampaikan informasi positif  dan merubah image negatif masyarakat luar terkait mereka yang sedang menjalani hukuman. Saya siap mendukung untuk memberikan bimbingan dan pelatihan kepada warga binaan Lapas Abepura,” ujarnya.

Kalapas Kelas IIA Abepura menyambut kunjungan tersebut dengan apresiasi dan terima kasih, sambil berharap agar terjalin sinergitas yang kuat di masa depan. Kalapas juga menyampaikan kebutuhan akan bantuan dari berbagai pihak untuk menyebarkan informasi mengenai layanan publik dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIA Abepura. 

“Kedepannya kita bisa melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Kelas IIA Abepura dan Radio DC Four FM Jayapura trrkai penbinaan narapidana serta  mengglorifikasi kinerja positif yang mendukung pelaksanaan dan tugas organisasi dalam memberikan informasi kepada publik,” ujarnya.

Lanjut Kalapas, langkah ini sejalan dengan petunjuk dan arahan Sekretaris Jenderal Kemekumham RI mengenai glorifikasi berita. Selain itu, Kalapas mengharapkan bahwa pertemuan ini dapat mempengaruhi kinerja organisasi dalam menjalankan tugas-tugas di masa depan melalui Radio atau Podcast.

Dalam program jangka pendek, Lapas Kelas IIA Abepura akan fokus pada bidang kerohanian, lebih lanjut akan dibahas dengan bagian Pembinaan Narapidana untuk menjadwalkan kegiatan sehingga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memiliki wadah untuk menampilkan talenta kepada publik/masyarakat.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kalapas Kelas IIA Abepura Sulistyo Wibowo, Kepala Urusan Umum Anik Susilo, Kepala Urusan Kepegawaian Susi Sulamit Samay, Kasubsie Bimbingan Kerja dan Hasja David de Fretes, serta Staf Keuangan Hadi Chriswanto.



(Dok/Foto : Humas)

Komentar0

Type above and press Enter to search.