GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Narkotika Karang Intan Bakti Kesehatan “Donor Darah” Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Banjar

 Lapas Narkotika Karang Intan Bakti Kesehatan “Donor Darah” Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Banjar


 

Martapura, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan turut serta dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Bakti Kesehatan “Donor Darah” yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Banjar di Martapura, Jum’at (09/06).

 


Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen jajarannya dalam bersinergi antar aparat penegak hukum dan berkontribusi positif terhadap masyarakat.


 

"Kami percaya bahwa sebagai lembaga pemasyarakatan, di samping sinergitas yang senantiasa harus selalu dijaga, juga kami memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti kegiatan donor darah yang hari ini kita ikuti," kata Wahyu di lokasi kegiatan.

 


Acara donor darah yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana Polres Banjar tersebut dihadiri oleh petugas dari Lapas Narkotika Karang Intan, personil kepolisian Polres Banjar, dan personil TNI Komando Distrik Militer 1006 Banjar.


 

Sebelum memulai proses donor darah, semua peserta melewati pemeriksaan kesehatan yang ketat untuk memastikan kelayakan sebagai pendonor. Tim medis kemudian melakukan proses pengambilan darah dengan profesional dan mengikuti protokol keamanan dan sterilisasi yang ketat.

 


Kapolres Banjar, AKBP M. Irfan Hariyat, mengapresiasi partisipasi Lapas Narkotika Karang Intan dalam kegiatan tersebut. "Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas upaya Lapas Narkotika Karang Intan dalam berkontribusi positif kepada masyarakat. Setetes darah sejuta harapan, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujar AKBP M. Irfan Hariyat.


 

Kegiatan ini menjadi contoh nyata sinergi antara Lapas Narkotika Karang Intan dan aparat penegak hukum dalam membangun hubungan, yang berdampak baik terhadap masyarakat.  Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran petugas Lapas Narkotika Karang Intan tentang pentingnya donor darah dapat semakin meningkat. (arb/ysf)

Komentar0

Type above and press Enter to search.