GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Ikuti Raimuna Pramuka Tingkat Kota Palu, Kadivpas Kemenkumham Sulteng Apresiasi Prestasi Anak Binaan di LPKA Palu

Ikuti Raimuna Pramuka Tingkat Kota Palu, Kadivpas Kemenkumham Sulteng Apresiasi Prestasi Anak Binaan di LPKA Palu 

PALU_Ikuti kegiatan Raimuna atau pertemuan pramuka penegak dan pandega, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Ricky Dwi Biantoro apresiasi atas prestasi yang ditorehkan oleh Anak Binaan di LPKA Palu, Kamis, (22/6) siang.

Apresiasi tersebut ia sampaikan secara langsung saat mengunjungi Bumi Perkemahan Pramuka Kawatuna yang merupakan tempat digelarnya kegiatan Raimuna tingkat Kota Palu.

“Ini sangat membanggakan untuk kami, keaktifan anak binaan pemasyarakatan dalam kepramukaan menandakan berjalannya fungsi pemasyarakatan di bawah naungan Kemenkumham Sulteng berjalan dengan baik, besar harapan kami anak-anak binaan hebat ini dapat memanjangkan sayapnya sampai ke event nasional,” ujar Kadivpas Ricky.

Didampingi oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan LPKA Palu, Kadivpas pun berharap agar prestasi tersebut dapat dilanjutkan hingga ke tahap Nasional bahkan Internasional sebagaimana pada tahun 2022 telah tercapai.

“Sangat bangga sekali, kita bisa mengubah pola pikir dari anak-anak kita ini, kita harus bisa tingkatkan pencapaian ini bersama, apalagi sebelumnya telah terbukti kita bisa mencapai pada tahap Jambore Nasional dan menjadi nominasi dalam Jambore Dunia, tidak ada yang tidak mungkin, karena setiap anak adalah sama tidak ada pembedanya,” tambah sosok salah satu Majelis Pembimbing Sako Pengayoman tersebut.

Senada, Kepala LPKA Palu juga menegaskan akan intensif meningkatkan program pembinaan yang diberikan, kata dia, prestasi yang dicapai pada tahun sebelumnya mesti terlampuai ditahun ini.

“Aktifnya Pramuka LPKA Palu bukan hanya di event ini saja, telah banyak event serupa yang akftif kami ikuti, kedepan kami akan tingkatkan lagi pembinaan ini sampai anak-anak binaan kita bisa ikut dalam event yang lebih besar lagi bahkan kalau bisa sampai ke jambore dunia,” pungkas Revanda.

(Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)

Komentar0

Type above and press Enter to search.