GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Unik, Pemdes Jambearum Adakan Festival Karnaval Antar Dusun

 


MEDIA JEMBER -- Karnaval yang digelar oleh Pemdes Jambearum dalam  peringatan HUT RI ke-77 yang digelar Pemerintah Desa Jambearum, Kecamatan Puger, dapat dibilang cukup unik, pada Sabtu (27/08/2022).

Pasalnya Karnaval di desa ini berbeda dengan karnaval serupa yang digelar oleh Pemdes  lainnya. Pada umumnya peserta diberangkatkan dari garis start yang sama dan berakhir di tempat finish yang ditentukan.

Tetapi di desa Jambearum, Peserta Karnaval berangkat dari  garis start yang sudah ditentukan di masing-masing dusun, yaitu berangkat dari Dusun Krajan, Darungan, dan  Kedung Sumur.

Selanjutnya arak-arakan Karnaval berkeliling melalui jalan-jalan di masing-masing dusun, dan setelah berkeliling selanjutnya bergerak menuju  garis finish yang sama di lapangan desa Jambearum.

Tampak, Kepala Desa Jambearum, Hj Imro'ati BA secara bergiliran menuju ke garis start di ketiga dusun tersebut, untuk memberangkatkan Karnaval.

"Ide mengadakan Karnaval di tiap-tiap Dusun ini adalah masukan positif dari masyarakat. Lebih tepatnya kita sebut Festival karnaval antar dusun yang tujuannya semata untuk Nasionalisme dan mempererat warga desa Jambearum," ucapnya.

Berangkat dari dusun masing-masing dan berakhir di tempat garis finish yang sama, melambangkan berbeda-beda tetapi kita tetap satu, lanjutnya.

"Terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang turut mensukseskan jalannya kegiatan peringatan HUT RI ke-77, semoga Indonesia semakin jaya, dan desa Jambearum semakin maju. Keberagaman adalah kekuatan kita untuk menuju Jambearum lebih baik." Pungkasnya. (her)

Komentar0

Type above and press Enter to search.