GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

2 Mobil Hias PMI Menarik Perhatian Bupati dan Ribuan Penonton



Jember, MEDIA JEMBER – PMI Kabupaten Jember ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang diperingati tiap 17 Agutus.  PMI Kabupaten Jember ikut ambil bagian dalam acara Karnaval Mobil Hias bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember Jumat, 26 Agustus 2022. 

PMI Kabupaten Jember siaga memberikan layanan Pertolongan Pertama dengan petugas dari klinik Pratama PMI. Sedangkan sebagai peserta PMI Kabupaten Jember menyajikan 2 unit mobil yang dihias dan mengambil tema "Memajukan Potensi Wisata Kota Jember". 

Di samping itu PMI juga menyerahkan dan mengkalungkan bunga kepada Bapak Bupati Jember H Hendy Siswanto dan menyerahkan Plakat PMI. Tim PMI Kabupaten Jember nomor urut 7 dari 80 peserta.

Bahkan, mobil hias PMI Kabupaten Jember memukau ribuan penonton dan Bupati H Hendy Siswanto yang melihat langsung acara Karnaval Mobil Hias yang berpangkal di Alun-Alun Jember. 

Bahkan, dua  anggota Palang Merah Remaja PMI Kabupaten Jember mengalungkan bunga kepada Bupati H Hendy Siswanto beserta cindera mata. 

“Para relawan dari KSR ataupun PMR antusias ikut dalam mobil hias, mereka mengalungkan bunga kepada Bapak Bupati Hendy dalam rangka peringatan HUT RI ke-77,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H Zaenal Marzuki SH MH.

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 77, pada bulan Agustus tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Jember  menyelenggarakan berbagai macam kegiatan salah satunya adalah Karnaval mobil hias . 

Lantas PMI kabupaten Jember  memobilisasi personil  dan sejumlah staf  PMI  yang terdiri dari  4 Personil dikomandoi dr Briyan dari Klinik Pratama PMI Jubung,  Markas PMI 5 personil,  sukarelawan   sebanyak 10 personil gabungan dari 10 unit KSR PMI. “Ada Anggota PMR Mula, Madya dari SMP dan 2 Personil dari anggota PMR tingkat Wira dari SMA,” imbuhnya. 

Selain itu dikerahkan  Ambulance 1 unit, motor trail 1 unit, traga 1 unit  ikut mobil hias,  Jimny 1 Unit.  Termasuk  APV 1 unit  angkutan personil dan  Emergency blood jet. 

Selain itu ada didukung crew talen dan crew mobil hias 5 personil. “Selain sebagai peserta PMI juga menyiapkan  Tim Medis, layanan Toilet portabel untuk masyarakat umum,” imbuhnya. (*)

Komentar0

Type above and press Enter to search.