GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

SDN 01 Mojosari Wisuda 8 Tahfidz Al Quran Angkatan Ketiga




Jember, Mediajember.com - Sekolah Dasar Negeri 01 Mojosari kecamatan Puger mewisuda 8 siswa-siswi penghafal Al Qur'an (Tahfizh Al Qur'an) juz 30 angkatan ketiga, Sabtu (29/01/2022).

Acara wisuda diselenggarakan di halaman sekolah dihadiri oleh seluruh dewan guru dan perwakilan wali murid SDN 01 Mojosari dengan menerapkan protokol covid-19 ketat.

"Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi dan bangga kami bisa mewisuda tahfizh Al Qur'an tahun 2021-2022 angkatan Ketiga," ungkap Sunarlis S.Pd selaku Plt Kepala Sekolah SDN Mojosari 01.

Sunarlis mengatakan bahwa SDN Mojosari 01 merupakan satu-satunya sekolah dasar negeri di kecamatan Puger yang mempunyai ekstra kulikuler program hafal al-qur'an.

"Prestasi ini sungguh sangat membanggakan, dan sudah selayaknya patut dicontoh serta diikuti oleh sekolah-sekolah lain untuk meningkatkan kualitas iman takwa anak didik," lanjutnya.

"Harapan kami, semoga siswa siswi SDN 01 Mojosari menjadi anak yang mandiri, kreatif, berguna bagi nusa dan bangsa." pungkasnya.

Adapun nama-nama hafidz dan hafidzah SDN 01 Mojosari yang diwisuda :
1. Muhammad Ifan
2. Muhammad Arifin Ilham
3. Shifa Camelia Azzahra
4. Earth Amelsya Safika Fatolik
5. Ferlyta Ramadhani Putri Wahyudi
6. Cahaya Inka Bella
7. Alunna Nurmasari
8. Farah Afina Innanas



Haru dan Bangga

Wisuda yang digelar di halaman sekolah ini dikemas sederhana karena situasi pandemi. Namun acara ini berlangsung dengan khidmat dan mengharukan.

Sejak awal acara dimulai mata beberapa wali murid, guru, maupun yang hadir tampak berkaca-kaca karena haru dan bangga dengan anak-anak mereka yang membanggakan.

Puncak keharuan terjadi ketika sampai pada acara sungkeman. Tetesan Air mata jatuh tak terbendung dari pelupuk mata para hafidz hafidzah dan orang tua saat sungkeman.

Iringan Lantunan sholawat yang mengiringi acara sungkeman semakin menambah magis suasana, mereka saling berpelukan erat sambil menangis.
Rasa haru dan bangga bercampur menjadi satu.

Salah seorang wali murid bernama Raup Gangga, menyatakan kegembiraan dan kebanggaannya kepada anaknya Muhammad Arifin Ilham yang mampu menghafal Al Quran juz 30.

"Saya sangat terharu dan bahagia sekali. Saya sangat bangga sekali anak saya bisa menjadi 8 besar penghafal Al Quran," kata Raup. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pengajar dan ustadz di SDN 01 Mojosari yang dengan sabar dan telaten mendidik siswa-siswi.

"Saya berharap nanti kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi, agar lebih baik lagi. Sekali lagi terima kasih kepada para pengajar dan ustadz SDN 01 Mojosari." Kata Raup Gangga dengan wajah berseri-seri. (*) 



















Komentar0

Type above and press Enter to search.