GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Lapas Tamako Gelar Penggeledahan Kamar Warga Binaan

Wartanesia - Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Tamako, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Eduard Kaligis bersama Subseksi Keamanan dan Ketertiban serta regu jaga menggelar penggeledahan terhadap kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (13/05/2024). 

Kepala Lapas Tamako, Eduard Kaligis mengatakan kegiatan penggeledahan ini merupakan bentuk langkah antisipasi dan deteksi dini gangguan keamanan di Lapas Tamako. "Kegiatan penggeledahan yang digelar pada hari ini bertujuan sebagai deteksi dini antisipasi gangguan keamanan dalam Lapas Tamako. Kegiatan kali ini juga dalam rangka Program Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan (Back to Basic) dan serta sebagai langkah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)" ujarnya.

Selama penggeledahan berlangsung, petugas melakukan pemeriksaan badan serta kamar hunian dan seisi kamar termasuk barang-barang milik WBP di kamar hunian. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada barang yang terlarang masuk ke dalam Lapas. Petugas juga memeriksa identitas para WBP yang tinggal di blok hunian dan disesuaikan dengan data yang ada. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Tamako.

- Lapas Tamako

Komentar0

Type above and press Enter to search.