GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Bertepatan dengan Bulan Puasa, Bapas Amuntai Berbagi Takjil

Wartanesia - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas IIA Amuntai, Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, turut serta semarakkan rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun 2024 dengan berbagai kegiatan berbagi yang kental dengan nuansa Ramadan. Acara ini bertepatan dengan bulan puasa, dimana Bapas Amuntai turut serta dalam kegiatan berbagi takjil untuk masyarakat sekitar, Senin (1/4). Kegiatan kemanusiaan ini juga dilangsungkan  secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan  di seluruh wilayah Nusantara.

Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto, mengungkapkan bahwa rangkaian perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang jatuh pada bulan Ramadan memberikan makna yang sangat mendalam. "Kami ingin berbagi kebahagiaan dan kedamaian Ramadan dengan masyarakat sekitar, sambil mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini," tuturnya.

Rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 ini tidak hanya terbatas pada pembagian takjil. Berbagai kegiatan sosial lainnya juga akan dilaksanakan seperti Mudik Gratis Pemasyarakatan, donor darah, bakti sosial Pemasyarakatan Sehat serta giat lainnya yang bersifat meningkatkan kebersamaan antara petugas pemasyarakatan dan masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, serta memperkuat citra positif tentang pelayanan pemasyarakatan," tambah Eri.

Perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 yang dipenuhi dengan semangat kebersamaan dan kemanusiaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi institusi pemerintahan lainnya untuk turut serta dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

- Bapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.