GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Pelantikan Mabigus dan Pengurus Gerakan Pramuka Rutan Kelas IIB Pelaihari Gugus Depan 04147-04 148

Wartanesia - Bertempat di Aula Pengayoman Rutan Kelas IIB Pelaihari, dilaksanakan pelantikan Mabigus dan Pengurus Gerakan Pramuka Rutan Kelas IIB Pelaihari Gugus Depan 04.147-04.148. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Laut, Bapak Drs.H. Dahnial Kifli, M.Ap., Selasa (23/4/2024).

Pelantikan ini dihadiri oleh Pejabat Struktural, Staf Pegawai Rutan Pelaihari, Anggota Pengurus Kwartir Cabang Tanah Laut, dan Warga Binaan Pemasyarakatan Program Pembinaan Pramuka Rutan Kelas IIB Pelaihari sebanyak 20 Orang.

Pelantikan ini menandai dimulainya kepengurusan baru Gerakan Pramuka Rutan Kelas IIB Pelaihari Gugus Depan 04.147-04.148. Dimana 18 orang pengurus dilantik, termasuk Ketua Mabigus, Ketua Gugus Depan, Ketua Pengurus Satuan Putra, Ketua Pengurus Satuan Putri, dan anggota pengurus lainnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari, Fani Andika, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar dengan dilantiknya Mabigus dan Pengurus yang baru ini, Gerakan Pramuka di Rutan Kelas IIB Pelaihari dapat semakin berkembang dan maju.

"Semoga dengan dilantiknya Mabigus dan Pengurus yang baru ini, Gerakan Pramuka di Rutan Kelas IIB Pelaihari dapat semakin berkembang dan maju, serta dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan," ujar Fani Andika.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Drs.H. Dahnial Kifli, M.Ap., menyampaikan apresiasi kepada Rutan Kelas IIB Pelaihari yang telah menunjukkan komitmennya dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan melalui Gerakan Pramuka. Beliau yakin, dengan pembinaan yang baik, Warga Binaan Pemasyarakatan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan bendera Gudep oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut kepada Ketua Mabigus yang baru dilantik.

- Rutan Pelaihari

Komentar0

Type above and press Enter to search.