GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Antisipasi Gangguan Kamtib Jelang Idul Fitri 1445 H, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Periksa Sapras Keamanan Lapas

Wartanesia - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024M, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda perketat pengamanan.

Termasuk memastikan seluruh lini aman tanpa ada masalah, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui jajaran Kamtib melakukan pengecekan di lingkungan Lapas Samarinda pada Jumat (5/4/2024).

"Adapun yang kita lakukan pengecekan adalah Sapras Keamanan seperti senjata dan PHH di komandan jaga dan ruangan lainnya". terang Joni Wasinton S.

Peningkatan kewaspadaan menjelang Hari Raya Idul Fitri juga merupakan Instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kaltim Heri Azhari.

Selain itu, Kasi kamtib juga memastikan bahwa sapras keamanan seperti alat keamanan di pos menara dan pos jaga berfungsi dengan baik. "Kami juga lakukan pemeriksaan rutin dilakukan untuk semua peralatan pendukung, termasuk kamera pengawas dan perangkat komunikasi. Langkah-langkah preventif seperti ini diharapkan dapat mencegah potensi masalah keamanan yang dapat muncul," tutupnya.

- Lapas Samarinda

Komentar0

Type above and press Enter to search.