GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Sinergi di Bulan Ramadan dan Jelang Hari Raya Paskah, Lapas Kalabahi Terima Sumbangan Kitab Suci dari Binmas Polres Alor

Wartanesia – Perkuat sinergi di tengah bulan suci Ramdahan dan jelang hari raya Paskah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi terima kunjungan Satuan Pembinaan Masyarakatan (Sat Binmas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Alor dengan tujuan menyalurkan bantuan berupa Alkitab dan Al-Quran,  Kamis (28/03).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Alor untuk mendukung kegiatan pembinaan rohani bagi warga binaan, serta dalam rangka menyambut hari raya Paskah tahun 2024 dan Idul Fitri 1445 H, 

Dalam pertemuan singkat di Lapas Kalabahi, rombongan Sat Binmas Polres Alor yang dipimpin oleh Aiptu Bahrudin, secara simbolis menyerahkan sejumlah Alkitab dan Al-Quran kepada Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan narapidana/anak didik dan kegiatan kerja (Binadikgiatja), Muhammad R. Gorjie.

"Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam memperkuat kegiatan keagamaan di lapas ini dengan menyumbangkan Alkitab dan Al-Quran. Kami percaya bahwa kegiatan spiritual dapat menjadi landasan yang kuat bagi proses rehabilitasi dan pemulihan warga binaan, terutama dalam menyambut hari raya Paskah dan juga Idul Fitri," ujar Bahrudin.

Sumbangan Alkitab dan Al-Quran ini diharapkan dapat memberikan akses yang lebih luas bagi para warga binaan untuk memperdalam keyakinan dan memperkuat spiritualitas mereka selama menjalani masa pembinaan. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, sangat mengapresiasi sumbangan yang telah diterima. "Kami berterima kasih kepada Polres Alor khususnya sat Binmas atas sumbangan ini. Sumbangan berupa Al Qur’an dan Alkitab penting untuk proses pembinaan kerohanian warga binaan," ujar Yusup.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu memperhatikan pembinaan rohani warga binaan.

- Lapas Kalabahi

Komentar0

Type above and press Enter to search.