GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Peringati HUT ke-20 PIPAS, PIPAS Lapas Narkotika Nusakambangan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Surengrono Cilacap

Wartanesia - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Paguyuban Ibu – Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-20, Jajaran PIPAS Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan bersama dengan PIPAS Se-Nusakambangan dan Cilacap turut berpartisipasi dalam kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Cilacap pada Kamis (01/02/2024).

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan yang dirangkai dengan mengheningkan cipta untuk arwah para pahlawan yang telah gugur serta peletakan karangan bunga di Tugu Monumen, dilanjutkan dengan ziarah.

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) menjelaskan, “Upacara Tabur Bunga ini dimaksudkan, sebagai bentuk penghormatan setinggi-tingginya kepada pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur. Agar kita semua dapat meneladani serta tidak melupakan jasa para pahlawan, yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi untuk mengharumkan bangsa”. 

“Selamat jalan pahlawanku, jasamu akan selalu dikenang, baktimu pada Negeri akan kekal abadi dalam sanubari dan semoga kita semua dapat meneladani serta tidak melupakan jasa para pahlawan, yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi untuk mengharumkan bangsa”, tutup Kalapas.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

Komentar0

Type above and press Enter to search.