GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Atasi Permasalahan Air Bersih, Bapas Amuntai Sinergi dengan PDAM HSU

Wartanesia - Dalam rangka  meningkatkan kualitas dan ketersediaan air bersih bagi pegawai, klien Pemasyarakatan, pengunjung dan penerima layanan lainnya, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu ( 8/2). PDAM HSU akan mengganti pipa yang rusak dan memindahkan pipa air ke saluran yang lebih baik.

Ketersediaan air bersih berpengaruh pada kesehatan pegawai, pengunjung dan penerima layanan lainnya, itulah yang menjadi perhatian utama Bapas Amuntai.

Kedatangan pihak PDAM HSU disambut oleh Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa, Rohmatullohi. Setelah melakukan perbincangan antara kedua belah pihak tentang bagaimana cara menjaga air yang dialirkan agar mengalir deras, petugas PDAM segera menggali dan mengganti pipa air ke saluran air utama.

"Ini merupakan terobosan dari Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto, untuk melakukan kerja sama dengan pemerintah HSU khususnya PDAM untuk melakukan penggalian  pipa air lama dan menggantinya ke pipa baru kemudian memasang ke saluran air yang lebih deras. Respon pihak PDAM  sangat positif sehingga masalah penting tentang air bersih di Bapas Amuntai dapat teratasi," puji Rohmat.

Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto, berharap bahwa digantinya pipa air dari pipa yang sudah usang ke pipa baru dan dialihkannya saluran air tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan kekurangan pasokan air bersih teratasi.

"Kami berkomitmen akan terus berbenah meningkatkan kesehatan para pegawai dan para penerima layanan lainnya salah satunya dengan meningkatkan kualitas air bersih," pungkasnya.

Ada yang unik dalam penggalian pipa air, yaitu para klien Pemasyarakatan yang melaksanakan wajib lapor, secara sukarela ikut membantu dalam pemasangan pipa baru dari awal sampai dengan selesai kegiatan. 

- Bapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.